Rabu, 20 Oktober 2010

Tips memilih bisnis online yang aman

Ini adalah sekedar sebuah topik yang sering di bahas oleh para neter, disina saya hanya akan menambahkan beberapa ide yang mana berdasarkan pengalaman pribadi saya yang baru menginjak dunia maya. Saya tergerak untuk menulis tentang topik ini karena keprihatinan saya dengan kian maraknya oknum-oknum pebisnis online yang memberikan janji-janji muluk yang seringkali tidak masuk akal. Anda pasti sering menjumpai situs yang menjanjikan bisa menghasilkan ratusan juta dalam waktu yang singkat bahkan dalam hitungan hari. Tapi ujung-ujungngnya mereka hanya jualan ebook atau semacam itu.Tidak heran jika banyak yang merasa tertipu.
Nah, Untuk itu, tulisan ini mungkin bisa dijadikan bahan bacaan buat anda yang tertarik untuk memulai bisnis online anda. Jika anda tertarik untuk berbisnis internet maka ada baiknya anda mempertimbangkan hal-hal berikut ini:
1. PELAJARI PENAWARAN BISNIS. Pilihlah bisnis yang tidak menipu. Ini sangat penting karena banyak sekali oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang! Jangan sampai anda menjadi korbannya! Untuk mengecek apakah sebuah situs/bisnis merlakukan penipuan atau tidak anda bisa melakukan hal-hal berikut:
a. Cek dan ricek alamat situs. Lihat di situs tersebut apakah memiliki alamat yang jelas atau tidak dan jika tersedia nomor telfon anda bisa mencoba mengeceknya.
b. Telusuri Testimoni. Jika situs tersebut menampilkan testimoni pastikan orang yang memberi testimony tersebut memiliki nomor telfon atau email yang bisa dihubungi.
c. Bergabung dalam forum. Anda bisa bergabung di forum terkait dan anda bisa melemparkan sebuah topik mengenai bisnis tersebut. Jika sebuah bisnis melakukan penipuan biasanya para anggota forum akan memberitahu anda.
2. PILIH PENAWARAN BISNIS YANG SUDAH TERBUKTI. Ini bias sobat ketahui dari jam terbang program terkait. Coba mana yang anda pilih? Bergabung dengan bisnis yang baru berdiri beberapa minggu atau yang sudah berjalan selama sekian tahun? Tentunya anda akan lebih yakin untuk bergabung bisnis yang sudah berjalak lama bukan? Sebuah bisnis yang bisa survive, eksis dan berkembang selama bertahun-tahun apalagi di dunia bisnis internet itu menunjukkan bahwa bisnis itu memang benar-benar menghasilkan uang? Jika tidak, mungkin dia akan gulung tikar di bulan-bulan pertama!
3. SEGERA BERGABUNG SETELAH SOBAT YAKIN. Jika yang ingin kita jalani adalah sebuah bisnis affiliasi, maka saran saya pilihlah bisnis yang member atau anggotanya banyak! Mana yang anda pilih? Bergabung dengan bisnis yang anggotanya bisa dihitung dengan jari atau bergabung dengan bisnis yang anggotanya mencapai ratusan ribu orang? Tentunya anda akan memilih bisnis yang pertumbuhan membernya cepat bukan? Dari situ bias kita pastikan bahwa program tsb menghasilkan bagi semua yang bergabung.
Saya kira bila poin diatas kita jalankan maka kita terhindar dari kerugian waktu dan materi sedangkan untuk keberhasilan sobat dalam menghasilkan uang baik rupiah atau dollar itu dari keuletan sobat dalam mempromosikannya. Nah itu sedikit tips dari saya…,Bagi kawan yang ingin menambahkan atau kasih komentar silahkan......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar