Kamis, 10 Mei 2012

SERVICE FURNITURE BEKAS JADI CLASSIC GOLD

   Furniture bekas .... kadang ngedongkrok di gudang tak enak dilihat .... lebih baik sobat service saja dengan warna gold sehingga bisa di hadirkan lagi di ruangan anda ..... untuk cara service furniture bekas .... bagi yang masih awam .... nih .... contek aja cara saya ngecat ulang furniture bekas dengan warna classic gold .... dengan alat dan cara yang sederhana juga  cepat.

Furniture bekas yang saya contohkan kali ini berupa meja bekas dari kayu yang murah yang sudah lama rusak. Ukiranya kasar dan pembuatanya asal ..... tapi setelah saya service dengan warna emas klasic ....jadi enak di lihat deh ..... cat ulang atau service yang akan saya contohkan kali ini sangatlah mudah ...bahkan tidak memerlukan kompresor ..... karena alat untuk mengecat yang di gunakan hanyalah kuas dan kain..

Langsung saja .... berikut cara service furniture bekas jadi  classic gold yang menawan.
1.  Periksa seluruh bagian ...bila ada yang pecah atau gompal bisa anda dempul ...... dan ampelas setelah kering.
2.  Setelah itu silahkan anda bersihkan dengan kain basah keseluruh bagian ...sehingga bersih dari kotoran dan debu
3.  Bila suda ..... langsung saja anda kuas dengan perekat atau adhesive dengan rata..... karena sistem pengecatan classic gold ...yang akan kita lakukan dengan sistem tempel lembaran prada emas.
4.  Setelah beberapa saat .... langsung saja kita mulai memotong prada roll .... selebar bagian yang akan di tempel ...... setelah di tempel ..... lalu gosok dengan kain ..... nah lakukan penempelan dan gosokan ke seluruh bagian meja kita. Bila anda sudah puas dengan warna gold yang cerah seperti ini .....silahkan anda bisa langsung pajang ruangan  yang anda inginkan.
5.  Bila anda ingin tampilan yang lebih gelap atau classic gold .... anda bisa lakukan langkah di bawah ini.
     a. Siapkan waterbase ..... bisa dengan cat tembok yang kental ......tapi harus dengan warna yang hitam .... atau cat warna lain kemudian di beri beberapa tetes pigmen warna hitam.
     b. Kuaskan cat hitam ke ukiran dan sela-sela sambungan kayu ....dengan kuas yang sedang .....
     c. Setelah semua bagian sela sela dan ukiran terkena warna hitam ..... lalu lap dan bersihkan dengan kain basah ke semua permukaan ...... nah akan terlihat warna hitam tertinggal pada sela sela ukuran .....
     d.  bersihkan ulang dengan kain basah ...... dan ter akhir lap dengan kain agak basah dan bersih .....selesai.... anda bisa langsung pamerkan atau bisa anda pernis lagi.

Itulah sibat sekalian  ..... cara sederhana, mudah dan cepat merubah furniture bekas ....menservice atau cat ulang jadi classic gold atau warna emas clasik yang menawan ..... mudah kan ......silahkan mencoba .... thank's .......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar