Jumat, 30 Agustus 2013

MEMBUAT EFEK GRADASI PADA WARNA EMAS

        Langsung saja ..... membuat efek gradasi pada warna emas ..... atau bahasa tukangnya membuat arsiran warna emas ....efek gradasi atau arsiran warna emas yang mengkilap dengan prada emas sangatlah mudah ... bahan yang diperlukan .... warna gold tua atau 24 .... bisa di combain atau digradasi dengan warna emas muda atau silver. ( silva kaligrafi )

Langkah pertama .... seperti biasa siapkan media seperti ukiran atau relief pada besi tempa dll .... kemudian bersihkan media dengan kain basah dari debu, kemudian kuaskan lem khusus atau adhesive dengan rata pada media tersebut ......karena kali ini saya mencontohkan pada railing tangga clasik dari besi tempa ...maka saya menggunakan adhesive oil...



Selanjutnya potong secukupnya prada emas muda atau silver ..... kemudian tempelkan pada media yang akan di warnai dengan emas gradasi .......setelah itu gosok berlahan ...namun jangan terlalu di tekan .... karena yang kita butuhkan kali ini hanya warna emas muda atau silver pada bagian bagian yang menonjol pada media.



Kemudian potong ...prada emas 24 karat atau warna tua .... tempel dan gosok dengan rata ...kali ini kita menggosok dengan ditekan supaya ....bagian dalam atau lembah dari ukiran terkena semua dengan warna emas tua....bila banyak lompetan dan cekungan kecil ..... bisa diatasi dengan menggosok prada warna emas dengan sikat gigi pada bagian yang sulit tersebut.


yang ini warna 24 tanpa gradasi

Kletek kulit prada emas ...... terlihat deh efek gradasi .....warna emas tua bergradasi dengan warna emas muda yang cerah dan cemerlang ..... atau dengan silver ..... untuk adhesive oil .... hasil tempelan prada emas tidak di varnish juga tida apa-apa..... karena semakin hari akan semekin keras .... meleset di tekan atau digores dengan kuku ..... railing tangga dan prabotan menjadi sangat indah silahkan mencoba  ..... tq ( silva kaligrafi )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar