Rabu, 17 Agustus 2011

CARA TULIS KALIGRAFI TIMBUL EMAS

    Kaligrafi timbul emas dewasa ini sangatlah diminati oleh pasar dalam dan luar negri, permintaan lebih banyak dari jumlah produksi yang dihasilkan oleh seniman karena kaligrafi jenis ini hanya bisa di produksi dengan ditulis tangan huruf demi huruf, kondisi ini merupakan peluang yang sangat baik bagi kita para seniman kaligrafi bila kita mampu memanfaatkan peluang ini salah satunya bila kita bisa menguasai cara tulis kaligrafi timbul emas dengan rapi dan cepat.

Nah kali ini saya akan memberikan sedikit trik saya tentang bagaimana cara menulis kaligrafi huruf timbul prada emas dengan rapi dan cepat.karena bagi saya inilah yang sangat penting bila kita terjun kedalam bisnis seni kaligrafi ini, karena kalau masalah penjualan sangatlah mudah selama ini sudah ribuan  karya saya yang pernah saya hasilkan selalu terjual habis baik melalui galeri pelanggan saya ataupun saya jual langsung ke pemakai atau penggemar.

Ok lah, untuk menguasai cara cepat menulis kaligrafi timbul emas ini sebenarnya sangatlah mudah khususnya untuk ayat-ayat pendek dan sedang sebagai berikut:

1.  Kita harus tahu ayat-ayat apa saja yang diminati pasar. Selama saya berkecimpung di dunia kaligrafi yang  banyak di minati seperti Ayat kursi,Asmaul husna, Dua kal sahadad,assalamu'alaikum dan Alloh-Muhammad.
2.  Sebelum menggunakan alat dan bahan timbul emas kita harus mahir menulis ayat di atas caranya yaitu kita sediakan  triplek yang sudah kita ukur sesuai ukuran pasar contoh 60x90 untuk ukuran ayat kursi.
3.  Triplek diatas kita cat dengan warna hitam dan kita mulai belajar menulis dengan kapur kenapa?, karena kita akan belajar menulis ayat diatas dan akan kita hapus lagi berulang sampai kita hafal. Untuk ayat kursi minimal kita harus belajar menulis 10 kali dengan kapur sebelum memakai tinta timbul.
4.  Tapi sebelum kita tulis dengan kapur harus kita garis dulu contoh untuk ayat kursi 60x90 bisa kita bagi menjadi 5 baris,1 barisnya ukuran idealnya dengan lebar 7cm , fungsi garis diatas supaya hasil tulisan kita rata atas bawah dan garis disini harus digunakan juga bila kita menulis dengan bahan sesungguhnya.

Setelah kita mahir dengan ayat kursi lalu kita bisa mulai menggunakan alat dan bahan timbul emas yang sesungguhnya, dengan cara tersebut diatas kita bisa belajar menulis kaligrafi timbul emas dengan cepat, bila kita mahir sehari kita bisa menulis lebih dari 15 ayat kursi, mengalir deh rupiah dan dollar kekantong kita, .... mudahkan?

Untuk menguasai cara menulis menggunakan bahan yang sesungguhnya anda bisa lihat di kursus cara tulis kaligrafi timbul emas,dan untuk contoh-contoh banyak model anda bisa lihat di Grosir kaligrafi timbul emas.Saya kira cukup sekian sedikit trik dari saya mohon maaf bila banyak kekurangan terimakasih.

Pelajaran dasar cara menulis bentuk timbul huruf kaligrafi
-  Cara pengecatan background sebelum tulis kaligrafi tinta emas.
Video cara membuat sketsa untuk tulisan kaligrafi arab tinta emas.
Cara bikin kanvas yang tahan lama dan anti jamur.
-  Jual bahan pewarna kaligrafi timbul prada emas
-  Cara bikin bingkai atau frame dengan memanfaatkan kayu bekas

10 komentar:

Anonim mengatakan...

apiiiiiiiiiiikkkkkk mas kajiiii.........

alat bantu sex mengatakan...

mantap..akan saya cba trim

Unknown mengatakan...

Bagaimana campuran cat timbul bahan dasar..blom dijelaskan detail

Agus Sudirman mengatakan...

Cat timbul atau huruf timbul bisa di bikin dengan banyak cara .... dengan adonan beberapa bahan serbuk dan cair sebagai pengikat, tapi bagi yang berminat mempelajari lebih dalam dan untuk keperluan ekonomis sehingga bisa menghasilkan uang atau berwiraswasta silahkan miliki buku panduan cara membuat huruf timbul ..... tq

Unknown mengatakan...

Bahan pembuat huruf timbul itu pakai aoa? Resinkah?

Unknown mengatakan...

Bahan pembuat huruf timbul itu pakai aoa? Resinkah?

Agus Sudirman mengatakan...

huruf timbul bisa dibuat dari banyak bahan ...yaitu model cat yang mengandung banyak filler seperti calsium, talk, semen, atau serbuk lainya jadi bisa nimbul, baru dai lapisi cat emas terbaik.

man2jember mengatakan...

Ass. Saya dari Jember mau pesen untuk program ketrampilan siswa sehingga bisa berkelanjutan... tapi kami belum bisa caranya. Apa ada tutorial videonya...

man2jember mengatakan...

Ass. Saya dari Jember mau pesen untuk program ketrampilan siswa sehingga bisa berkelanjutan... tapi kami belum bisa caranya. Apa ada tutorial videonya...

Agus Sudirman mengatakan...

wss ya silahkan di baca2 dan dilihat videonya pradaemas ....

Posting Komentar