Selasa, 19 Oktober 2010

Apa yang harus di siapkan dan dikerjakan untuk mulai bisnis online

  Semua orang pasti bingung bila ingin terjun dalam suatu bidang,lebih-lebih bila kita memasuki dunia yang sering khalayak sebut "Dunia Maya". Banyak pertanyaan dalam benak kita,satu pertanyaan belum terjawab,pertanyaan lain bermunculan dalam pikiran kita.Kita ambil salah satu pertanyaan yang pasti muncul "Apa yang harus dikerjakan / dipersiapkan untuk memulai bisnis online?"Untuk menjawab pertanyaan itu sebenarnya gampang bagi para neter yang sudah lama jam surfingnya......

Disini saya akan mencoba menjawab pertanyaan itu dari pengalaman saya,...sombong sekali ya menganggap diri saya sudah berpengalaman?....Maaf bukan maksud untuk menyombongkan diri, tapi untuk berbagi pengalaman saya yang sedikit bertambah dari "Buta" tentang internet sampai sekarang sudah bisa bikin "Blog"sendiri walaupun masih parah. Ok lah kalau begitu,.....Hal-hal yang harus dipersiapkan dan dikerjakan antara lain:
  • Belajar/membiasakan diri ketak ketik keyboard. Khususnya yang baru punya komputer.Anda bisa mengetik kata apasaja /pertanyaan  dalam "kotak browser"yang saya pastikan anda sudah tahu,karena sampai bisa membaca artikel saya yang brantakan ini.Anda bisa surfing dan mencari tahu bisnis-bisnis yang gratisan dan yang harus mengeluarkan modal.Untuk pemula sebaiknya direncanakan untuk memulai bisnis dengan penawaran yang   gratisan lebih dahulu,karena masih banyak trik,tips,dan ilmu-ilmu yang bisa kita pelajari sambil berjalan.
  • Membikin Email Dari pengalaman surfing yang akan anda dapatkan,banyak penawaran gratisan yang mengajak kita untuk bergabung.Nah Untuk kita bergabung /untuk menjadi member mereka,biasanya kita harus memiliki syarat-syarat seperti : Email (Yaitu suatu fasilitas surat menyurat,yang sobat bisa buka accoun baik pada Yahoo,Gmail dan lain-lain) dengan Email ini sobat bisa mendaftar sebagai member/anggota yang biasanya kita diminta untuk memberitahu alamat Email kita.Dari email inilah mereka biasanya mengirimkan promosi,iklan,janji-janji yang menggiurkan pada kita supaya kita bergabung dengan mereka,
  •  Bikin alat terima dan kirim pembayaran .Setelah kita yakin terhadap salah satu pelung yang sobat yakin menguntungkan (setelah benar-benar memahami peraturan atau Tos yang disyaratkan.Maka boleh kita pergabung sekalian untuk menambah pengetahuan kita.Tujuan kita bergabung tentunya ingin mendapatkan penghasilan maka kita harus mempunyai alat untuk menerima pembayaran.Maka sobat harus memiliki alat tersebut.disini saya tidak menyebutkan krena sobat bisa mencari tahu lewat surfing. 
  • Mempromosikan usaha sobat. Ini sangat penting karena dengan mempromosikan usaha kita ini akan berpengaruh terhadap penghasilan yang kita inginkan contoh seandainya kita bergabung dalam MLM/multi level marketing peran promosi sangat menentukan hidup tidak jaringan kita.sedangkan caranya bisa bermacam bisa melalui Email sampai Iklan gratis yang kita bisa memasangnya disana. 
Nah itulah yang harus dikerjakan bila sobat ingin memulai bisnis online.Bila dijalankan dengan baik dan tekun maka kita pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan walaupun usaha yang kita rintis mulai dengan yang gratis alias free.Seperti PTC atau lainya .Saya rasa cukup dulu postingan saya ini yang banyak kekurangan,dan artikel ini memang saya tujukan bagi yang sangat-sangat gaptek melebihi saya. Bagi kawan yang ingin mengomentari silahkan, untuk menambah pengetahuan kita-kita yang masih awam........daaa.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar