Sabtu, 26 Maret 2011

KURSUS / BELAJAR CARA BIKIN KALIGRAFI TIMBUL EMAS


    Untuk bikin / membuat kaligrafi timbul emas atau tinta emas sangat mudah tentunya bagi yang sudah belajar kaligrafi dan sudah biasa, hanya memerlukan waktu beberapa menit saja triplek atau kanvas kosong bisa di sulap menjadi seni kaligrafi arab yang berkilaukan warna emas, menarik perhatian siapapun yang memandangnya. Dengan begitu ketrampilan dan seni kita bisa menghasilkan rupiah dan dollar yang melimpah.


Adapun belajar cara bikin kaligrafi timbul emas ini diperlukan beberapa bahan seperti triplek atau kanvas, cat dasar, cat warna, kuas, bahan tinta padat / hotmeal, pewarna emas / prada dan perlengkapan lainya.Yang terpenting adalah ketekunan, mengerti dan bisa menulis arab tentunya, dan juga bakat seni sangat menunjang keindahan dan keunikan karya kaligrafi emas / tinta emas yang kita buat tentunya.

Ok lah kalau begitu ......... kita akan mulai belajar kaligrafi langkah demi langkah dari menyiapkan bahan dasar sampai pemasangan bingkai :
1. Kita potong teripleks sesuai dengan ukuran yang kita inginkan dengan pisau cuter / gergaji.


2. Beri cat dasar pada tripleks tersebut dengan rata untuk menghilangkan kesan pori-pori / menutup bagian yang tidak rata.


3. Setelah kering baru kita beri sentuhan warna bisa dengan kuas ataupun cara semprot, adapun warna yang kita pakai tidak boleh terlalu terang karena warna emas pada tulisan kaligrafi timbul kita akan tampak jelas menyala bila cat dasar kita gunakan yang lebih gelap.

5. Setelah itu tinggal tulis deh dengan huruf kaligrafi arab yang anda inginkan misal kaligrafi tinta emas Assalaamualaikum..

  atu seperti ini kaligrafi Muhammad saw ...
6 Nah,....setelah sobat belajar, .. hanya beberapa menit saja triplek kosong dan kayu bekas menjadi bernilai.silahkan anda membuat sebanyak mungkin dan terserah kira2 berapa harga jual karya tersebut. Karya kaligrafi tinta emas kita menjadi Berkelas padahal untuk yang assalamualaikum di atas modal tak lebih dari Rp.5000,-. Sangat menguntungkan bukan, karena pewarna kilau emas yang dikira bahan yang mahal padahal bahan yang paling murah lebih murah dari harga tripleknya.

Untuk kaligrafi ukuran sedang yaitu seperi 60 x 90 , bila anda sudah belajar dengan mahir anda bisa produksi 10 buah kaligrafi tinta emas sehari dan bila anda hanya mengambil keuntungan 100.000,- per biji maka penghasilan anda sehari bisa mencapai Rp.1 juta bersih, lumayan bukan?! Untuk pemasaran sanga sangat mudah sekali. Anda bisa menjual kaligrafi tinta emas anda tanpa bingkai ke toko-toko bingkai yang mana mereka sangat membutuhkan produk kaligrafi timbul emas anda karena masih sangatlah jarang yang bisa memproduksi kaligrafi tsb. Sedangkan peminatnya sangatlah melimpah dari dalam dan luar negri khususnya timur tengah. Dan anda juga bisa menjual dengan dibingkai dengan harga ratusan ribu hingga jutaan. Pokoknya anda akan makmur bila bisa menulis kaligrafi timbul seperti ini ....... he...he ( baca sampai habis ....!!!)

Untuk langkah langkah selanjutnya anda bisa ikuti terus postingan blog saya tentang kursus / belajar cara bikin kaligrafi timbul emas atau anda ingin mendalami langsung kursus / belajar di work shop saya atau secara online, akan saya bimbing sampai bisa melalui email, hp, dll. Bagi anda yang ingin secara langsung mendalami dan belajar  bisa kunjungi work shop kita di bawah .

 Adapun materi privat lengkap / kursus teknik / belajar yang akan kami berikan meliputi :

1. Kursus kaligrafi, cara / teknis membuat cat dasar yang tepat ( cat ini sangat kuat tahan lama sangat murah dan langsung kering dlm beberapa saat tanpa di jemur, jadi langsung bisa kita tulis dengan huruf timbul )
2. Belajar kaligrafi, trik /cara/teknik cepat menulis tanpa seketsa ( trik ini yang akan memperbanyak produksi kita perharinya )
3. - Belajar kaligrafi, trik/teknik pemberian warna emas lapisan pertama pada huruf timbul kita.
    - Belajarkaligrafi,  trik/teknis pemberian bahan pewarna emas lapisan kedua / sentuh sampai dasar( trik ini mempercepat, rapi , dan indah.trik ini penemuan  saya. ).
    - Belajar privat teknik kaligrafi , trik pemberian bahan untuk lapisan koreksi
    - Finishing
4. Belajar kaligrafi, cara/teknik bikin bingkai indah dengan biaya murah ( jadi karya anda bisa menembus kalangan menengah kebawah seperti ibu-ibu pengajian semua akan mampu membelinya ).
5. Tempat-tempat berbelanja alat dan tinta yang murah (anda akan tahu dimana harus beli bahan timbul  untuk kaligrafi timbul emas anda ).
6. Belajar kaligrafi, cara /teknik menjual cepat produk-produk kaligrafi tinta emas anda.(bila anda mau)
7. Dan lain-lain yang berkaitan.

Ilmu teknik  trik dan praktek  tersebut bisa anda kuasai dalam waktu privat kurang dari 1 hari atau bahkan beberapa jam saja,... setelah itu sobat harus praktekkan lagi di rumah  dan selanjutnya sobat bisa datang lagi kapan saja bila ada kesulitan  atau bisa secara online saja lewat: email,telp, sms, blackbarry msgr, cating langsung dll.

( Hanya dengan biaya kursus yang murah Anda belajar dan mendapatkan ilmu yamg sangat berharga untuk menghasilkan ratusan juta bahkan milyaran rupiah, karena pangsapasar kaligrafi timbul emas ini yang paling digemari oleh kaum muslimin  dari lokal ataupun international ).
Peserta prvat "ahmad-sukabumi"

Mas Ahcmad .....peserta privat ...dari indramayu... serius menulis ....." enjoy aja " katanya ...kwek...kwek.


Mas safi'i dari LOMBOK ..... baru belajar beberapa jam berhasil menghasilkan karya pertama dari pengecatan dasar, Bingkai kilat, sampai finishing .....dengan bangga dan penuh keyakinan ........Sudah layak jual nih....... katanya.

Non Maya  dari Harapan indah

Ihwan... dari maluku ... semoga keinginanya lekas dikabulkan.
kursus kaligrafi huruf timbul emas


Jiwa seni, ..... dan bakat terpendam ...... sedikit dicurahkan  pada kaligrafi timbul ..... : )


Pak Edi dari bandung ..... sebelum kursus : sudah lama mencoba mempelajari sendiri .... tapi belum juga bisa ...... setelah kursus dan praktik langsung dengan alat yg benar, bahan yang benar dan teknik sederhana yang benar .... beberapa jam sudah menguasai, tinggal latihan dirumah beberapa hari ... dan semoga sudah bisa menghasilkan fulus dari keterampilan tangannya ....Aamiiin.

Bagi anda yang mempelajari dari buku setelah mengetahui alat, dan bahan yang tepat serta cara cara mudah yang S.K.G contohkan ... semoga cepat menguasai.

- Bagi anda yang sudah punya sedikit ketrampilan dan seni menulis, akan saya berikan cara menulis huruf timbul dengan alat tulis timbul dan cara melapisi prada emas  seperti di atas Via chart email, sms, telp, black bery / bbm-an dll sampai bisa bila kawan sudah mempunyai alat dan bahan,... untuk itu  sobat bisa membeli salah satu paket di bawah ini :

   Paket belajar teknink kaligrafi timbul
          Rp.1.000.000,- ( datang langsung / praktek langsung )
          Rp.550.000,- ( secara online )
- Alat tulis timbul
- Buku panduan ringkas.
- contoh bahan bahan huruf timbul emas terbaik komplit.
- cara menulis dan pewarnaan dengan prada secara online atau datang langsung.
- Bila menemuin kesulitan boleh konsul langsung atau online kapan aja .....

HARGA PAKET UNTUK GOLD LEAF, PRADA EMAS, KURSUS KALIGRAFI, ...
Ket : Harga dan metode kursus / belajar dapat berubah sewaktu-waktu  dan anda juga bisa membeli bahan bahan seperti prada emas, prada perak dll.

Biaya kursus di atas sangatlah murah di banding anda harus belajar  mencari trik dan teknik bertahun tahun  menghabiskan waktu dan biaya yang lebih besar dan belum tentu bisa...., sobat cukup ikuti privat beberapa jam saja .....dan untuk selanjutnya sobat bisa bertanya kapan saja bila menemui kesulitan baik datang langsung atupun lewat online.... ilmu trik dan tehnik yang sudah saya dalami bertahun tahun bisa langsung anda kuasai, dan anda langsung bisa menciptakan lapangan kerja atau menghasilkan uang dari karya-karya anda yang indah....... 

Cara pemesanan bisa datang langsung, telp  atau sms  ke nomor dibawah

1. SMS: Pesan, nama paket atau nama barang.
2. Kami akan konfirmasi sms ketersediaan barang berikut harga.
3. Lalu anda transfer ke no rekening kami.
4. Kami akan kirim pesanan anda setelah ada konfirmasi transfer dan alamat pengiriman dari anda.

Rekening        : BCA
No Rekening  : 739.074.1159.
A/n                 : RISNA HANIFAH.

" SILVA KALIGRAFI "Jl. Pejuang 5 blok B no.277 Rt.12 Rw.11
Perum Pejuang Jaya  
kec.medan satria Bekasi Barat.
          XL      :  08787-5819-602 (whatapp, BBM)
Email           :  usaleh32@yahoo.com


Rute : Dari terminal pulogadung naik angkot 31 jurusan pejuang  ( kurang lebih 30 menit )
          Dari terminal bekasi naik angkot 30 jurusan pejuang .( kurang lebih15 - 30 menit )
          Dari setasiun kreta kranji naik angkot 30 jurusan pejuang ( kurang lebih 15 menit )

- Teknik dasar membuat tulisan bentuk timbul huruf kaligrafi arab
- Cara bikin ornamen motif untuk percantik kaligrafi arab
- Teknik pewarnaan prada emas yang sempurna
- Grosir kaligrafi timbul prada emas
- Belajar cara tulis kaligrafi timbul prada emas
- Menjual bahan pewarna kaligrafi timbul prada emas
- Belajar cara bikin bingkai atau frame dengan memanfaatkan kayu bekas

11 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu 'alaikum.....
mas....boleh nanya2 dulu kan ?hehe...
saya sangat tertari mau kursus langsung,tp sy terlalu jauh,tepatnya di medan.
saya mau nanya ni mas,apa beda paket a dan b...
kemudian kl stlh kursus belum pandai jg apa tetap dibimbing sampai benar2 mahir....
tolong penjelasannya ya mas.....wassalam...

Agus Sudirman mengatakan...

Wa'alaikumussalaam,...boleh,....paket a seperti yang ada dalam postingan saya yaitu cara menggunakan alat dan menulis kaligrafi timbul emas dan yang berkaitan dengan alat dan bahan tinta...bagi yang serius dengan paket ini saja pasti sudah bisa berkarya...iya....bila menemui kesulitan silahkan hub saya....sukron.

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum... Ustadz/ah.. Alhamdulillah saya dah punya bekal utk nulis kaligrafi, saya pengen punya usaha seperti kaligrafi timbul emas, tp saya masih bingung, harus mulai dari mana? Mohon bimbingannya ! Syukron..

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum... Ustadz/ah.. Alhamdulillah saya dah punya bekal utk nulis kaligrafi, saya pengen punya usaha seperti kaligrafi timbul emas, tp saya masih bingung, harus mulai dari mana? Mohon bimbingannya ! Syukron.. Tolong di email ke: halimhazimnizam@gmail.com

Agus Sudirman mengatakan...

Ws.wr.wb.... Untuk mengembangkan bakat kaligrafi anda supaya bisa menghasilkan dan membuka lapangan kerja anda perlu belajar teknik kaligrafi timbul emas di ws kami....... bila belum sempat datang anda bisa kursus secara online .....dan di lain hari anda bisa datang ke ws kami kapan aja .....tq

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum,.......saya sudah lama berkecimpung di dunia seni kaligrafi,....tapi untuk. Kaligrafi timbul saya masih sangat-sangat awam,...dan karena beberapa hari terakhir ini banyak konsumen yg meminta utk dibuatkan kaligrafi dari bahan prada,yang kebetulan pada saat saya brows menemukan blog ini,maka saya berharap agar sedikit banyak bisa mendapatkan beberapa pncerahan dan penambahan wawasan,....
yang mau saya tanyakan,....dimana saa bisa mendapatkan bahan tinta timbul,seandainya di blog ini menyediakannya,jika tidak berkeberatan mungkin saya bisa Order baik secara paket maupun eceran,.....syukran mas ustadz,......wassalamu'alaikum wr wb

Agus Sudirman mengatakan...

Boleh silahkan sms atau call .... ke no hp saya ...tq

Agus Sudirman mengatakan...

WS,WR.WB ....... :-)

bainjava mengatakan...

Boleh gabung

Reni Maulina mengatakan...

Mau tanya.. itu cat dasarnya pakai cat apa ya Pak?

Agus Sudirman mengatakan...

pake cat tembok aja lebih gampang

Posting Komentar